Jumat, 25 Juli 2014

Parasit Kotoran Kucing Ternyata Bermanfaat



Siapa yang menyangka kalau parasit yang terdapat dalam usus besar kucing ternyata mampu melawan kanker. Ini terbukti dari studi terkini yang dilakukan para peneliti Amerika Serikat. Bahkan kini para peneliti telah menciptakan sebuah vaksin kanker yang terbuat dari parasit yang berasal dari usus besar kucing, di mana usus tersebut merupakan tempatnya feses. Ini merupakan sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya demi kelangsungan hidup penderita kanker.

Vaksin ini ditemukan setelah para peneliti melakukan percobaan terhadap tikus yang dikondisikan menderita melanoma dan kanker ovarium mematikan dan sangat agresif. Sistem kekebalan tubuh yang sehat merespon dengan cepat ketika diberi T. gondii — parasit bersel tunggal yang hidup dalam usus besar kucing — dengan cara yang sejalan dengan sistem kekebalan tubuh saat menyerang tumor. Secara biologis parasit ini telah menemukan cara untuk merangsang respon imun yang tepat untuk melawan kanker.

Kanker bisa menutup mekanisme pertahanan tubuh, tapi memperkenalkan T. gondii ke dalam lingkungan tumor dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara drastis. Karena tidak aman untuk menyuntikkan pasien kanker dengan jenis replikasi hidup T. gondii, maka para peneliti menciptakan “cps” – vaksin immunotherapeutic. Cps adalah mikroskopis, tapi super kuat, mampu menghentikan perkembangan tumor dan menyusutkannya hingga hilang. Vaksin ini dinilai aman bahkan ketika kekebalan tubuh seseorang sedang turun, vaksin ini tetap merespon dengan baik.

1 komentar:

  1. Thank you for sharing this article visit my website too.
    Prediksi Parlayku | Prediksi parlay dan prediksi bola terbaik serta akurat.
    Prediksi Parlay Terbaik
    Prediksi Parlay Terbaik
    Kucing techno | Berita terbaru seputar teknlogi
    tips dan trik
    Kendi food | Kumpulan info serta resep makanan dan minuman
    resep makanan

    BalasHapus